Kesimpulan Lapisan Protokol

Assalamualaikum,

Pagi yang cerah di awal working days, Senin yang ceria, tiba dikantor dengan semangat pagi yang kukuh, dan mudah mudahan tetap bertahan hingga sore hari.

Rekan Rekan sekalian, pada kesempatan kali ini, setelah kemarin kita membahas mengenai Lapisan - Lapisan Protokol baik lapisan protokol yang di publish oleh OSI maupun Lapisan Protokol yang di publish oleh DARPA ( Arpanet) yang merupakan leluhur dari terbentuknya jaringan internet. kita dapat mengambil benang merah diantara kedua model tersebut.
diantaranya :

"Bahwa fungsi dari lapisan protokol tersebut adalah sebagai referensi yang akan digunakan oleh produsen perangkat jaringan maupun produsen komputer, sehingga mereka dapat menempatkan posisi fungsi perangkat yang mereka kembangkan. Dengan demikian terjadi kesepahaman antara perangkat jaringan yang di buat masing masing produsen untuk dapat saling berkomunikasi dengan aturan aturan yang telah di tetapkan"

dari deskripsi yang saya buat diatas, terlihat jelas bahwa fungsi dari Lapisan protokol ini sangatlah penting, tidak ada lagi istilah perangkat dari Produsen A hanya bisa berkomunikasi dengan perangkat dari produsen A.
tidak ada lagi jaringan terkotak kotak. yang ada adalah jaringan yang benar benar dinamis yang akan memudahkan penggunanya untuk dapat menggunakannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar